Sabtu, 23 Mei 2020

GEMA TAKBIR DI MASA COVID-19

Idul Fitri 2020 di masa "COVID-19"


Para pembaca yang budiman Gema takbir idul fitri sudah berkumandang di sekeliling kita.
Semua umat muslim mengumandangkan takbir hari  raya idul fitri 1441 H atau tanggal 24 Mei 2020 M.  Karena saat ini baru dilanda wabah covid-19 di Indonesia, sehingga kegiatan pawai takbir keliling yang biasa dilaksanakan dalam rangka syiar islam tidak boleh dilaksanakan.

اَللَّهُ اَكْبَرْ اَللَّهُ اَكْبَر اَللَّهُ اَكْبَرْ
ـ لآاِلَهَ اِلاَّ اللَّهُ ـ اَللَّهُ اَكْبَرْ
اَللَّهُ اَكْبَرْ وَلِلَهِ الْحَمْدُ
اَللَّهُ اَكْبَرْ كَبِيْرًا
وَالْحَمْدُ لِلَّهِ كَثِيْرًا
Allaahu akbar Allaahu akbar Allaahu akbar, laa illaa haillallahuwaallaahuakbar Allaahu akbar walillaahil hamd.

Artinya: "Allah maha besar Allah maha besar Allah maha besar. Tiada Tuhan selain Allah, Allah maha besar Allah maha besar dan segala puji bagi Allah".

Semangat untuk mengumandangkan takbir tak pernah surut walau dimasa pandemi Corona  tahun ini.  Warga masyarakat tetap tak mau tinggal diam, Walau mengumandankan takbir bisa dari rumah masing - masing bersama anggota keluarga, Justru seperti ini malah menambah rasa erat diantara anggota keluarga masing-masing. sebab yang biasanya mereka bertakbir sesuai dengan keinginan sendiri - sendiri. Misalya ada yang di mushola, ada yang di masjid, bahkan kaum remaja mereka mengadakan takbir keliling.
Namun ditahun 2020 ini kita sholat dirumah, tarawih di rumah, bahkan bertakbir juga dari rumah.  Justru karena wabah covid-19 ini Segala aktivitas memang di laksanakan dari rumah masing - masing, karena kita tidak boleh kemana.mana.
Harapan semoga dengan bergemanya takbir dari segala penjuru dunia, walaupun hanya dikumandangkan dari rumah tetap membawa barokah kepada kita semua. Dan juga wabah covid-19 segera hilang dari wilayah Indonesia khususnya dan dunia pada umumnya.
Aamiin.......Aamiin.....Aamiin............Yaa robbal 'alamiin.
************************************************************

Tidak ada komentar:

Posting Komentar